Wisata di Jogjakarta

Bukan cuman Candi Prambanan, Candi Borobudur, atau Pantai Parangtritis yang terdapat di Jogya! Kamu dapat coba wisata-wisata murah di Jogja dengan harga tiket sangat mahal 10 ribu perak aja. Nggak percaya? Ayo buruan ke Jogja bikin ngebuktiin sendiri.

Berikut ini ialah beberapa referensi wisata di Jogjakarta yang murmer yang dapat kalian coba ketika bertandang ke Jogjakarta nanti!

1. Air terjun grojogan Tuwondo.

Air terjun Grojogan Tuwondo ini ialah tempat wisata baru lho. Belum tidak sedikit orang yang tak asing dengan nama air terjun ini, jadi belum tidak sedikit pengunjungnya.

Mau tahu seberapa murahnya untuk merasakan indahnya air tejun ini? Jangan kaget, karena anda cuma butuk merogoh kocek guna bayar parkir aja! Untuk mengarah ke ke air terjun anda harus jalan selama 200 meter melalui hutan. Perlu diusahakan ‘kan?

2. Kali Adem.

Dilansir situs sedayubet efek meletetus Gunung Merapi tahun 2010 kemaren buat lokasi ini jadi lokasi wisata. Buat anda yang ingn merasakan indahnya daya tarik Gunung Merapi namun gak kuat memanjat gunung, mending kesini aja.

Kalau ke sana anda gak dapat pakai kendaraan memang, mesti parkir terus pake jalan naik turun gitu. Sewa kendaraan bisa, namun mahal. Mending jalan seraya ngelihat bekas-bekas peukiman penduduk yang dulu terpapar awan panas.

Kita juga dapat ke lokasi tinggal Mbah Marijan — si Juru Kunci Gunung Merapi. Tenang aja, gak mahal kok. Cukup bayar Rp 3.000,- saja. O iya, tidak boleh lupa bawa jaket ya, dingin euy!

3. Pantai Parangkusumo.

Kalau anda gak suka keramaian, kamu dapat coba ke Parangkusomo. Letaknya gak jauh dari Paris alias Parangtritis, arahnya mengarah ke ke Pantai Depok. Tiket masuknya hanya Rp 5.000,- bro!

Pantai ini pas banger bikin kalian yang pacaran bila mau sepi. Eeeitts… namun bukan bikin macem-macem loh! Misalnya, nikmatin sunrise atau sunset berdua aja. Kamu bissa masuk dari hutan-hutan cemara yang terdapat disebelah kiri.

4. Paralayang Hills – Parangtritis.

Biasanya anda lihat sunrise atau sunset di ambang pantai, namun ini lebih keren. Lihat sunset di atas pantai. Bisa bayangin ‘kan angin di pantai gmana? Nah, disini anginnya dua kali lipat. Dari sini, kamu dapat lihat Pantai Paris dan Pantai Depok dari atas. Seru dan canggih abis!

5. Pantai Baron.

Ini pantai terdapat air tawarnya dari mata air, terus airnya langsung mengarah ke ke laut, jadi kamu dapat mandi sepuasnya disana atau dapat bermain-main dengan ombak deh. Tinggal sewa ban yang harganya hanya Rp 5.000,-

Di samping itu, kamu dapat langsung pesan ikan hasil tangkapan nelayan plus dapat langsung mohon dimasakin. Enak ‘kan? Tiket masuknya pun cuma Rp 5.000,- ribu per-orang, tersebut kamu udah dapat pergi ke lima pantai lainnya laksana Pantai Krakal dan Pantai Kukup.

Disana pun baru di bina menara, jadi kamu dapat liat lautan lepas dari atasnya. Letaknya agak jauh dari kota Jogja, lebih tepatnya di Wonosari. Kalau dari kota Jogja, anda harus sewa kendaraan biar gak ribet mobilitasnya, sebab jarang angkot kesananya guys. Saya sendiri kesana telah gak kehitung berapa kali, serasa pantai sendiri.

6. Pantai Ngobaran – Pantai Ngerenehan.

Salah satu pantai baru di Jogja, tapi kini udah cukup rame. Desain pantainya kayak di Bali, ada tidak sedikit pura-pura kecil gitu guna sembahyang. Lokasinya sendiri gak jauh dari Pantai Baron, area Saptosari.

Wisata di Jogjakarta
Wisata di Jogjakarta

7. Gunung Api Purba – Nglanggeran.

Berasa sedang sedang di zaman purba beneran bila kamu berangjangsana ke sini. Pas inginkan sampai puncak gunungnya, kamu akan terkagum-kagum dengan pemandangannya yang canggih banget. Pokoknya sulit diungkapkan dengan ucapan-ucapan — saya kasih tunjuk aja fotoya, hehehe. Lokasinya berada di wilayah Wonosari juga, gak jauh dari bukit bintang, wilayah Nglanggeran.

8. Candi Plaosan.

Keren ‘kan candinya? Gak kalah bagus dengan Candi Prmabanan atau Candi Borobudur. Jogja emang jagonya wisata candi. Terdapat puluhan candi peninggalan kemajuan Budha dan Hindhu di Jogja. Gak pake mahal, hanya bayar empat ribu perak plus parkir di lokasi tinggal warga aja.

9. Pantai Timang.

Kalau anda suka menguji adrenalin, nah kamu dapat nih ke pantai ini. Soalnya, disini terdapat penyewaan gondola, gak dapat bayangin naik gondola dibawahnya batu karang semua seraya lihat megahnya samudra! Cuma bayar sukarela aja kok, mungkin sebab masih baru pantainya. Yuk, sempatin bikin coba!

10. Taman Sari

Taman Sari adalahtempat pemandian ratu-ratu pada jamannya. Letaknya gak jauh dari Malioboro dan Keraton Yogyakarta. Kamu dapat tempuh dengan memakai becak.

Harga tiket masuknya hanya 3000 perak aja! Di dalamnya kamu dapat lihat dua buah empang yang terpisah. Nah disitu tuh dulu tempat semua ratu keraton pada mandi.

11. Pantai Air Terjun Seruni.

Pantai ini satu jurusan dengan Pantai Baron, jadinya ongkos retribusinya udah tergolong dengan Pantai Baron. Cukup bayar Ro 10.000,- perkepala. Ada air terjun dari tebing dipinggir pantai yang menciptakan pantai ini semakin eksotis dan indah.

12. Candi Sambisari.

Candi peninggalan Hindu yang satu ini gak kalah canggih dari Candi Prambanan atau Borobudur. Kamu harus kesini! Harga tiketnya hanya 3000 rupiah per-orang.

Candinya terdapat dibawah tanah, jadi anda mesti turun memakai tangga. Tuh, canggih banget! Patut dan amat mesti buat dicoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *